Untuk Generasi Muda Flores

                    Pesan untuk Generasi Muda Flores 

Perkembangan jaman memaksa kita untuk terus bergerak dan mempelajari berbagai hal baru, sebagai generasi muda Flores yang hidup dijaman serba teknologi yang semakin canggih seperti saat ini, tentu kita memiliki peluang sekaligus tantangan yang baru untuk perkembangan pariwisata kita di tanag Flores.

Namun untuk membuat kita agar tetap semangat untuk mempelajari hal-hal baru ini, di bawa ini ada beberapa pesan bijak yang mungkin bisa kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

  • Pesan Orang Bijak :

Seorang Mayor Angkatan Laut Amerika Serikat pernah berkata, Jika kamu ingin mengubah hidupmu ke yang lebih baik, maka cobalah mulai dari hal terkecil seperti merapikan tempat tidurmu sesaat setelah kamu bangun pagi. 

karena dengan kamu merapikan tempat tidurmu setiap pagi, berarti kamu telah menyelesaikan tugas pertamamu dihari itu, dan ini akan membuatmu sedikit bangga dan akan bersemangat untuk melakukan dan menyelesaikan pekerjaan yang lainnya.

Poin pentingnya adalah, hal besar bisa terjadi karena sebuah langkah kecil yang  kita mulai. Tapi sebagai manusia pasti kita memiliki karakter yang berbeda-beda, dan begitu juga dengan selera resiko.

Banyak diantara kita yang tidak suka dengan sebuah resiko , dan akhirnya hanya diam ditempat. Ada yang selera resikonya tinggi, ada pula yang rendah.  Ini menjadi salah satu problem pada diri kita generasi muda saat ini.

Kalau kita bahas mereka yang selera resiko yang kecil, pada umumnya mereka yang punya selera resiko yang kecil sangat terbatas untuk melakukan sesuatu. Sedangkan mereka yang punya selera resiko yang tinggi, memulai adalah sesuatu yang menyenangkan. 

  • Lalu bagaimana dengan kita, Kapan kita mulai ?

Sebagai generasi muda Flores kita ini hidup dijaman emas, karena segala sesuatu dengan mudah kita dapatkan. Dengan mudah dapat kita pelajari dari berbagai sumber yang benar-benar bisa di percaya juga tentunya.

Nah sekarang tinggal kembali lagi kepada diri kita sendiri, kita mau belajar atau tidak?! kita mau manfaatkan kesempatan ini atau tidak? padahal mempelajari sesuatu yang baru itu bisa dikatakan sebagai hal yang menyenangkan, tetapi semua itu tergantung bagaimana cara kita mempelajarinya.

Karena begini, kalau kita tidak mempelajari sesuatu dengan sungguh-sungguh, dan tidak memanfaatkan dengan baik apa yang ada dalam genggaman kita saat ini, maka soal teknologi itu hanya akan jadi omong kosong.
  • Inti dari tulisan saya diatas:
Jadi sebagai generasi muda yang berasal dari daerah, dengan punya selera resiko yang tinggi tentunya hehe.. Saya ingin mengajak kita semua, bahwa kita yang hidup pada masa perkembangan teknologi yang selalu update seperti sekarang ini, maka sudah seharusnya untuk kita memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

Jadi mari kita mulai, dan keluarkan segala ide kreatifitas masing-masing, lakukan sebagaimana layaknya generasi muda Flores jaman sekarang. Mari mulai bersahabat dengan Alam dan mengexplore berbagai keindahannya.

Saatnya kita anak muda yang disebut generasi milenial ambil peran aktif untuk angkat keindahan pariwisata kita, Apalagi Flores saat ini telah menjadi salah satu destinasi wisata unggulan,  meskipun sejauh ini masih banyak juga orang yang belum tau letaknya pulau Flores.

Maka dengan itu saya menulis Artikel ini, Agar kita Generasi muda Flores dapat memanfaatkan perkembangan jaman dengan baik, sekali lagi ambil peran aktif untuk mempromosikan Alam kita di tanah Flores.

Perkembangan jaman  yang canggih seperti sekarang ini jelas membawa perubahan yang positif untuk kita semua. Tapi harus dengan kegunaan yang positif pula tentunya, karena berkat dari teknologi kita bisa dengan mudah memperkenalkan segala keindahan Alam Flores dan Bumi Pertiwi.

Pulau Flores sendiri merupakan alam yang sangat Indah dan menyenangkan, karena berbagai tempat yang menarik yang ada di pulau Flores bisa membuat siapapun yang datang akan betah berlama-lama.
  •  Tentang Pulau Flores
Selain kota Labuan Bajo dan makhluk purba Komodo yang sudah dikenal luas, Beberapa Kota ini juga saya rekomendasikan buat para traveling sejati.

Wajib jelajahi daratan Flores mulai dari kota paling Barat pulau Flores yaitu kota Labuan Bajo, lanjut ke  kota Ruteng, kota Borong, kota Ngada, kota Mbay, kota Ende, kota Maumere, dan kota Larantuka di ujung Timur pulau Flores.

Setiap kota yang ada di pulau Flores sudah pasti memiliki keunikannya sendiri, Mulai dari Tradisi Adat Istiadatnya, hingga jalan raya Trans Floresnya yang memiliki Pemandangannya yang hijau, ramah, serta nyaman, dan menyenangkan juga pastinya.

Semoga dengan baca artikel ini makin banyak generasi muda Flores yang  akan mengeliling daratan Flores dari ujung Barat sampai ujung Timur, dan tidak lupa untuk mengeksplore keindahannya.

Comments