Kebahagiaan seorang Publisher Blogger

                                                   Kebahagiaan seorang Publisher/Blogger

Berawal dari kebiasaan unik yang tidak berguna. Saya suka menulis, suka memotret, suka main gitar, suka main drum, suka mengemudi, dan suka tidak jelas.

Ini awal langkah ku berada disini menjadi seorang Blogger/Publisher, berawal dari kesukaan saya memotret dan menulis tulisan yang tidak jelas, dan tidak terarah diberbagai macam sosial media yang saya gunakan.


Saya sempat berfikir dan bahkan sering, saya ini benar-benar tidak berguna. Banyak habisin waktu dengan sosial media, Youtube, Facebook, Instagram, Path dan yang lainnya. Setiap hari baca berita online, nonton berita di Youtube, dan update status ngomel-ngomel tidak jelas difacebook.

Saya tidak pernah memikirkan positif dan negatif dari internet. Yang saya pedulikan hanya kesenangan ku berinteraksi di dunia maya, Perkembangan Jaman mempengaruhi gaya hidup saya pada saat itu.

Merubah yang tidak berguna agar bermanfaat

Semua yang diatas memang terlihat salah, dan tidak berguna. Jadi saya mulai merubahnya agar bermanfaat tepat pada bulan April 2014, terlintas dalam benakku untuk main blog, dan pertama kali menulis sebuah artikel dan upload foto.

Namun masih dengan kondisi yang sama tidak jelas tujuannya, tidak jelas sebenarnya karena memang tidak paham. Problem pertama dari kesukaan saya diatas adalah, belum bisa menulis dan mengambil gambar dengan benar.

Disisi lain keinginan dan niat untuk menjadi Seorang Publisher selalu ada, hingga pada akhirnya saya menjadi pembaca aktif diberbagai artikel yang ada di google.

Dari sini saya mulai belajar dan mencermati semua isi pesan dari artikel yang mereka tulis, hal ini yang membuat saya kembali berfikir dengan kebiasaan unikku yang tidak berguna tadi.

  • Perlu untuk diingat                                                                           Kebahagiaan seorang Blogger

Ketika kita memulai sesuatu hal yang tidak kita pahami, belajar adalah proses awal yang tepat. Semakin kita sering membaca, semakin kita sering menulis, semakin kita sering memotret, kita pun akan dengan sendirinya menjadi terlatih, dan menguasai bidang itu.

Mereka yang pandai merangkai kata-kata yang benar, menulis tulisan yang terarah, dan menghasilkan sebuah foto yang indah. Percayalah mereka juga tentu melewati sebuah proses panjang yang namanya belajar. Jika kamu ingin mendapatkan sebuah nilai dari hasil karyamu, maka belajar adalah langkah awalnya. 

  • Keindahan Alam Flores - NTT

                             kebahagiaan seorang blogger
Saya percaya pada awalnya semua ide memang belum terbentuk dengan begitu sempurna, tapi seiringnya proses belajar dari waktu ke waktu, ide-ide lain pun pasti muncul dengan sendirinya.

Dan membawa saya pada sebuah keputusan untuk melakukan sesuatu yang berguna untuk keindahan alam pariwisata di Tanah Flores. Flores adalah tanah kelahiran ku, begitu banyak keindahan Alam Pariwisatanya yang masih tersembunyi, bahkan belum terexpos sama sekali oleh Media. serta banyak bahasa, suku, adat dan budaya.

Tujuan utama saya pada waktu itu ingin mengeksplore berbagai macam keindahan tersebut. Tahun 2014 keindahan alam pariwisata yang ada di pulau Flores belum se terkenal sekarang, karena memang media juga belum seramai seperti pada saat ini yang gencar menyorot hingga pelosok. Dan ini langkah kecil yang saya mulai, semoga dapat bermanfaat bagi siapa pun yang ingin mengunjungi Flores.

  •  Kebahagianan                           kebahagiaan tertinggi seorang blogger
Kebahagian tertinggi sebagai seorang publisher atau blogger adalah, ketika hasil karya tulisan dan hasil foto jepretannya dibaca dan disukai oleh banyak orang.

Terlepas dari itu, tetap masih terus belajar mengasah kemampuan, terlebih mengenai cara menulis yang terarah dan enak dibaca. Prinsipnya simple, jangan pernah berhenti belajar jika ingin mencapai tujuan.

Beberapa sumber pernah mengatakan, menjadi seorang publisher blogger hal tersulit adalah belajar menulis yang benar dan terarah, ini bertujuan agar enak dibaca oleh para pengunjung blog atau website kita.

Ingat kawan, jika kamu salah satu dari orang-orang seperti saya, tujuan kita adalah pembaca, bukan robot google! Meskipun kita tahu jika mayoritas penduduk Indonesia bukan hobi membaca, tapi teruslah menulis.

Pesan untuk para generasi muda

Jaman sekarang sosial media sudah menjadi bagian dari kebutuhan hidup, pintar-pintarlah menggunakannya, dan temukan sisi positif yang bermanfaat. Dari pada kita banyak waktu terbuang untuk membaca sejarah orang lain, menyaksikan karya orang lain. kenapa kita tidak membuat sejarah kita sendiri?

Kenapa kita tidak ikut berkarya agar menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain juga? Jadilah pelaku sejarah, jadilah anak muda yang bermanfaat untuk Negeri kita tercinta,dan Kembangkan bakat dan kreatifitasmu!

  • Catat dan ingat!

                                             Kebahagiaan seorang Blogger/Publisher
Jangan belajar mencuri hasil karya orang lain alias Copy Paste (copas). Menghasilkan sebuah karya bentuk tulisan atau pun foto, tidak ada yang instan.

Ada waktu, pikiran, dan tenaga yang terkuras di sana. Selain itu, hal ini juga akan merusak reputasi situs kita sebagai publisher blogger, kalau ini sudah terjadi tentu diri kita juga yang rugi. Semoga bermanfaat.

Comments

  1. Happy blogging bro...
    Kunjung balik blogger pemula di www.atapunang.com
    Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan bijak, dan sesuai topik!