Wisata pulau Komodo yang harus anda kunjungi

Wisata pulau komodo wajib anda datangi
Mendengar kata Flores, pasti kata yang terbesit di kepala kita adalah wisata Pulau Komodo. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa Komodo telah menjadi binatang terpopuler di Indonesia atau tepatnya di Flores.

Pulau yang terletak di kabupaten Manggarai Barat, NTT ini, tak kaget rasanya jika setiap tahunnya makin banyak wisatawan yang datang berkunjung dan kemudian mencari oleh-oleh khas dari Flores.

Mengenal wisata Pulau Komodo

Namanya saja pulau Komodo, pasti di dalamnya terdapat binatang Komodo yang makin populer kian hari. Habitat asli binatang langka ini bukan saja digunakan sebagai tempat wisata, melainkan tempat penelitian atau konservasi hewan.

Pasti akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan jika kita bisa melihat langsung bagaimana tingkah binatang yang hampir punah ini.

Berkunjung ke tempat wisata pulau Komodo memberikan kita kesempatan untuk melihat dan mengamati kehidupan Komodo. Para wisatawan juga bisa mendaki perbukitan yang bernama bukit Ara (538 mdpl).

Dari bukit tersebut, bukan saja Komodo yang bisa kita jumpai, tapi juga kuda liar, Kerbau dan rusa liar. Jadi, Anda bisa mengeksplor tempat wisata dengan lebih bebas.

Dari puncak bukit itulah Anda juga dapat menikmati pemandagan alam yang begitu menakjubkan. Terlebih dengan perpaduan antara pasir putih bersih, batu karang dan deburan ombak yang tenang sehingga cocok bagi kita yang suka bermain air.

Pulau Komodo bukan saja memberikan pengalaman yang unik, tapi juga indah karena kita bisa menikmati pemandangan luar biasa dari pantai, hamparan laut, tebing dan pepohonan yang rimbun. Perpaduan inilah yang mampu menciptakan pemandangan mempesona.

Keindahan dibawah Laut

Bukan hanya itu saja, Potensi alam lain yang dimiliki oleh wisata pulau Komodo adalah biota bawah lautnya. Dunia bawah laut ini menyuguhkan keindahan terumbu karang, berbagai jenis ikan, penyu hijau, ikan pari, ikan hiu, paus, lumba-lumba dan biota laut lainnya.

Kejernihan air akan membantu kita untuk menikmati pemandangan bak istana bawah laut. Lokasinya yang berada di kawasan Zona transisi garis Wallace membuat alamnya memiliki pemandangan begitu menakjubkan.

Kawasan yang terbentuk dari pertemuan dua benua, Australia dan Asia membentuk deretan keunikan dari pulau ini, yakni berupa gunung api yang ada. Jadi, tidak heran jika Anda akan bertemu dengan berbagi macam burung dan satwa dari kedua benua tersebut.

Bahkan,diketahui jika terdapat 254 jenis flora dan 128 jenis burung serta 58 fauna yang lain. Kita akan belajar berbagai macam flora dan fauna agar lebih memahami alam dan makhluk hidupnya.

Pemandangan dari hutan sabana dan padang rumput juga tidak boleh dilewatkan Kita bisa merasakan sensasi menyenangkan, seperti berada di tengah padang rumput nan indah.

Bahkan, 70% dari keseluruhan kawasan taman nasional terdiri dari padang rumput yang hijau dan tumbuh subur. Kita bisa melakukan berbagai aktivitas saat berlibur ke tempat wisata tersebut.

Aktivitas di lokasi Wisata

Liburan akan lebih asyik jika kita bisa mengukir kenangan dengan melakukan berbagai hal. Salah satu kegiatan yang begitu disukai oleh para wisatawan adalah snorkeling dan diving.

Untuk bisa menikmati keindahan alam bawah laut yang menakjubkan. Terdapat tempat persewaan alat-alat snorkeling dan diving yang bisa membantu kita saat ingin berjelajah laut.

Jadi jangan lewatkan kesempatan ini untuk menjelajahi setiap sudut tempat wisata pulau Komodo karena kita akan menemukan berbagai keindahan di sudut pulau.

Anda bisa bersantai sambil mengamati hewan-hewan lucu dan menggemaskan, termasuk Komodo karena akan memberikan pengalaman tak terlupakan. Pengetahuan kita akan flora dan fauna pun akan terus bertambah, jadi cocok sebagai tempat wisata keluarga.

Berbagai fasilitas juga sudah disediakan untuk memberikan kenyamanan saat berwisata. Beberapa fasilitas yang tersedia adalah toilet, mushola, warung makan, tempat penginapan dan fasilitas lainnya.

Jadi, Anda akan menikmati liburan tanpa khawatir fasilitas yang tersedia. Namun, Anda harus tetap membawa bekal makanan saat perjalanan agar terhindar dari rasa lapar.

Comments