Pesona pasir putih dan batu Magma di pantai Watotena

Pesona Pantai pasir Putih Watotena
Pantai Watotena merupakan salah satu pantai yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Pantai ini terletak di Pulau Adonara, Flores Timur, tepatnya di Desa Nelerereng, Kecamatan Ileboleng Adonara Timur. Dari sekian banyaknya pantai dan tempat wisata lainnya, pantai ini sering di jadikan pilihan utama wisatawan saat berlibur di Flores.

Keunikan Pantai Watotena Flores Timur

Untuk melihat keunikan dari pantai ini, Anda harus menempuh waktu 3 jam menggunakan perahu motor atau speedboat dari Larantuka, Ibukota Flores Timur. Setelah menempuh perjalanan yang lumayan jauh, sesampainya di sana Anda akan di sambut dengan pasir putih yang di hiasi bebatuan magma yang begitu mempesona. 

Inilah yang menjadi salah satu keunikan dari pantai tersebut, panorama alam seperti ini belum tentu bisa Anda dapatkan di tempat wisata lainnya. Pantai yang di selimuti pasir putih berpadu serasi dengan lekukan batu magma yang condong ke arah laut ini memberikan kesan tersendiri.

 Disana Anda bisa bersantai di bawah pondok payung yang terbuat dari bahan alami yaitu bambu dan ilalang menambah keindahan Pantai Watotena. Sambil duduk di bibir pantai Anda bisa melihat keindahan pulau Lembata dan Solor, memang menambah keindahan tempat ini. 

Tempat ini sangat cocok untuk Anda bersantai dan menenangkan diri sambil mendengar deburan ombak dan ditemani hawa sejuk khas pantai memang sangat menenangkan pikiran.

Dari pantai ini Anda juga bisa melihat keindahan dari Gunung Ile Boleng bagian utara Watotena, hal ini sangat menarik untuk di jadikan pemotretan atau tempat selfie para wisatawan seperti Anda.

Di pantai pasir putih Watotena Anda tidak perlu cemas untuk kebutuhan konsumsi saat liburan disana. Sebab, di sepanjang bibir pantai sudah tersedia pondok-pondok yang menyediakan berbagai macam makanan. Selain itu, Anda juga bisa merasakan berbagai masakan seafood khas pulau Adonara ini.

Destinasi Wisata di Pantai Watotena

Pantai Pasir Putih Watotena yang jernih dan masih alami ini memang patut di jadikan salah satu destinasi wisata utama di Flores Timur. Pantai yang di hiasi oleh batu magma di sepanjang bibir pantainya ini sangatlah mempesona.

Namun, masih ada beberapa kendala yang harus di atasi dalam destinasi wisata di pantai ini. Salah satu kendala dalam destinasi wisata di Pantai Watotena adalah kurangnya infrastruktur untuk mencapai ke tempat wisata Watotena.

Maka, dengan melakukan beberapa pembenahan jalur untuk menuju ke tempat wisata akan menambah minat wisatawan yang berkunjung ke pantai tersebut. Selain itu, untuk informasi tentang destinasi wisata Watotena ini juga masih sangat minim.

Maka, tidak heran jika tempat wisata ini belum banyak di ketahui para wisatawan baik dalam negeri ataupun manca negara. Sehingga keindahan alam di pantai ini masih sangat asri dan bisa Anda jadikan salah satu tempat destinasi wisata saat berlibur di Flores Timur.

Akses Menuju Pantai Watotena Flores Timur

Kemudian untuk akses menuju pantai ini Anda harus menggunakan alat transportasi laut khusus seperti perahu motor. Anda bisa mendapatkan akses transportasi ini dari Larantuka, lalu berlabuh di dermaga Terong atau sering juga disebut Pelabuan Waiwerang di Pulau Adonara, Flores Timur.

Nah, dari Pelabuhan Waiwerang jarak menuju Watotena masih 6 Km dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai Watotena. Maka secara keseluruhan dari perjalanan Larantuka hingga sampai di Watotena Anda membutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan. Bagaimana apakah Anda tertarik?

Perjalanan yang jauh ini akan terbayar lunas ketika Anda telah mengijakkan kaki di Watotena. Sebab, keindahan pantai yang dimilikinya sungguh sangat mempesona. Selain itu, dalam perjalanan menuju Watotena Anda tidak akan merasakan bosan.

Karena di sepanjang perjalanan Anda menuju Watotena telah terpapar dengan jelas keindahan alam di Pulau Adonara yang menemani perjalanan Anda. Beberapa pemandangan menarik di sekitar Pulau Adonara adalah pulau Solor dan Lembata. 

Maka, bagi Anda yang tertarik untuk liburan ke Flores, silakan coba destinasi yang satu ini yaitu Pulau Adonara dengan keindahan Pantai Watotena. Semoga bermanfaat..

Comments