Menikmati Uniknya Goa Batu Cermin Labuan Bajo Flores


Menikmati Uniknya Goa Batu Cermin Labuan Bajo Flores
Goa Batu Cermin Labuan Bajo Flores ini jadi salah satu destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan dalam negeri maupun wisatawan luar negeri sekalipun yang sedang berkunjung ke Labuan Bajo.

Siapa yang tidak mengenal Labuan Bajo Flores. Salah satu pulau yang kerap disebut sebagai surga yang tersembunyi setelah di Raja Ampat Papua. Labuan Bajo hingga sekarang juga masih tetap dijadikan salah satu tempat favorit untuk para wisatawan.

Bahkan sekarang ini yang kerap dijadikan bahan perbincangan hangat dikalangan para wisatawan ialah Goa Batu Cermin yang seakan menyimpan pesona yang wajib dikunjungi. Goa terowongan yang letaknya di Bukit Batu Labuan Bajo Manggarai barat ini luasnya 19 ha dengan tinggi 75 m.

Hal yang Menarik di Goa Batu Cermin

Dulu, sebelum Goa ini jadi salah satu tempat wisata yang menarik, Goa Batu Cermin ini lokasinya ada di bawah Permukaan laut, sehingga tak ayal jika ada banyak fosil hewan laut di dinding Goa ini.

Namun karena sekarang ini air laut mulai surut, Goa Batu Cermin sekarang berada di atas permukaan laut. Selain itu Goa ini juga punya dinding-dinding Goa yang sangat indah.Goa Batu Cermin Labuan Bajo Flores ini juga dikelilingi dengan pepohonan yang hijau serta kuning dan huta-hutan bambu.

Jika anda ingin menghabiskan waktu dengan keluarga atau teman dekat, maka anda bisa mengunjungi tempat yang satu ini yang akan memberikan anda pemandangan yang mempesona. Goa Batu Cermin ini memberikan keindahan alam yang sangat menarik.

Adanya pesona alam pantai dan juga pegunungan yang akan sangat sayang jika anda lewatkan begitu saja. Apalagi jika anda berada di Goa Batu Cermin yang keindahannya sangat menajubkan. Selain itu anda juga bisa menemukan fauna khas dari daerah kawasan Indonesia bagian Timur ini yang menambah kesan menarik pada Goa ini.

Ketahui Hal Ini Sebelum Datang ke Goa Batu Cermin

Jika anda ingin menuju ke Goa Batu Cermin Labuan Bajo Flores memang tidak mudah. Jika sudah sampai di lokasi, anda juga masih diharuskan untuk masuk menuju Goa yang jaraknya kurang lebih sekitar 20 m namun dengan rute dan juga akses nya yang sempit dan juga kedalaman Goa sekitar 200 m.

Bukan hanya akses untuk menuju Goanya saja yang sulit, bahkan anda juga harus bergantian ketika berada di dalam Goa. Apalagi saat anda ingin mengambil gambar dalam Goa Batu Cermin tersebut.

Bahkan umumnya jika wisatawan cukup ramai yang berkunjung, maka jika ingin melihat Goa juga akan dibatasi dengan batas waktu kunjungan sekitar 30 menit dan hanya 10 orang yang akan masuk Goa.

Walaupun anda berada di dalam Goa, tapi anda akan mendapatkan udara yang sejuk dan juga menyegarkan untuk dihirup. Namun jika anda semakin masuk kedalam Goa, maka anda juga hanya akan mendapat sedikit cahaya. Oleh sebab itu anda juga harus membawa senter dan juga peralatan untuk menunjang anda selama didalam Goa tersebut.

Karena dulunya Goa Batu Cermin Labuan Bajo Flores berada di bawah permukaan laut, maka tentu saja anda akan menemukan beberapa fosil dari hewan laut dan juga fosil peninggalan dari zaman dulu.

Namun sebagian besar fosil yang akan anda temukan ialah fosil karang, koral, penyu, kura-kura, dan hewan laut lainnya. Semua itu bisa anda lihat secara langsung di dinding goa.

Lokasi Goa Batu Cermin 

Goa Batu Cermin Labuan Bajo Flores ini berada di Pusat Labuan Bajo, Manggarai Barat. Tempat wisata yang satu ini setiap harinya selalu ramai pengunjung, baik wisatawan lokal maupun manca negara.

Jika anda ingin pergi ke Goa ini, anda tidak usah bingung. Hanya dengan bertanya kepada penduduk sekitar, anda sudah akan bisa sampai di Goa ini.

Lokasi Goa Batu Cermin ini cukup mudah dijangkau, Apabila anda sampai di bandara  Komodo Labuan Bajo anda bisa langsung mengambil jalan untuk ke Goa Batu Cermin dengan memakai angkutan umum.

Seperti taksi Bandara, Atau angkutan kota seperti bemo, dan Ojek. Itulah nanti yang akan langsung membawa anda sampai ke tempat wisata Goa Batu Cermin Labuan Bajo Flores. Semoga Bermanfaat.

Comments