Beberapa Alasan Wisata Labuan Bajo Dipilih Banyak Orang

Beberapa Alasan Wisata Labuan Bajo Dipilih Banyak Orang
Wisata Labuan Bajo serasa tidak asing di telinga wisatawan dalam dan luar negeri. Bagaimana tidak, dalam beberapa tahun terakhir nama Labuan Bajo kerap disebut sebagai destinasi wisata bagi banyak orang.

Bahkan hingga saat ini Labuan Bajo masih menjadi pilihan bagi orang-orang yang berbulan madu. Apakah Anda adalah satu dari mereka yang memiliki impian ke sini?

Bila dilihat dari alasannya, tentu setiap orang mengindamkan tempat wisata yang berbeda, unik dan sudah populer. Anda pun barangkali memiliki alasan tersendiri mengapa memilih Labuan Bajo sebagai destinasi liburan.

Selain keindahan yang tak tertandingi, tahukah Anda ada banyak alasan mengapa tempat wisata tersebut diminati banyak orang. Alasan-alasannya seperti yang dipaparkan berikut ini.

Sejarah Munculnya Labuan Bajo

Salah satu alasan mengapa wisata Labuan Bajo mendapat kunjungan ratusan bahkan ribuan pengunjung setiap tahunnya yaitu karena selain indah juga terdapat nilai historisnya.

Bila Anda mencermati, nama Labuan Bajo tidak langsung ada begitu saja. Nama tersebut kental dengan makna. Konon, arti dari nama Labuan Bajo yaitu spot berlabuh. Labuan Bajo sendiri diambil dari tiga suku kata.

Labuan berarti spot berlabuh sementara suku bajo sebenarnya berasal dari Bajo. Lalu, siapa suku Bajo? Suku Bajo termasuk ke dalam salah satu suku yang ada di Sulawesi.

Suku ini menurut sejarahnya bermukim di kawasan Nusa Tenggara Timur atau tepatnya di bagian pesisir barat Flores. Bahkan sampai saat ini Suku Bajo masih bisa ditemukan.

Melihat dari sejarahnya, sebelum dikenal luas sampai mancanegara Labuan Bajo adalah tempat bagi Suku Bajo untuk bermukim.

Anda dapat menemukan sebagian Suku Bajo yang tinggal berdampingan dengan masyarakat asli yang ada di Flores. Terlepas dari Suku Bajo, Labuan Bajo ternyata masuk ke dalam desa yang ada di Kecamatan Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Wisata di Labuan Bajo Memiliki Spot Menarik

Jangan heran mengapa wisata Labuan Bajo selalu mencuri perhatian banyak orang. Hal ini karena Labuan Bajo memiliki banyak sekali spot yang menarik.

Anda bahkan perlu menghabiskan waktu satu bulan lebih untuk bisa mengelilingi wisata yang ada di dalam Labuan Bajo. Bisa dibayangkan betapa banyaknya spot-spot menarik yang dimaksud.
  • Wisata alam
Wisata alam umumnya banyak dikunjungi oleh orang yang ingin merefresh pikiran dari rutinitas sehari-hari. Ada pula yang merencanakan kunjungan wisata Labuan Bajo terutama wisata alam untuk foto preewedding. Bila Anda adalah salah satunya, jangan khawatir Labuan Bajo menyimpan sejuta pesona alamnya mulai dari pantai, pulau serta goa nya sangat khas.
  • Wisata kuliner
Melepas penat dari hiruk pikuk aktivitas sehari-hari tidak cukup dengan melihat wisata alamnya saja bukan? Di Labuan Bajo, para pengunjung masih dapat menikmati wisata kuliner.

Bosan dengan menu-menu yang monoton? Anda wajib datang ke Labuan Bajo dan menikmati lezatnya menu-menu makanan tradisional yang dijual di beberapa spot wisata.

Wisata Labuan Bajo Memiliki Cinderamata yang Khas


Bukan liburan namanya bila tidak membawa pulang oleh-oleh atau cinderamata. Dimanapun tempatnya, oleh-oleh selalu menjadi pertimbangan banyak orang selama liburan.


Bayangkan bila Anda liburan ke luar negeri sekalipun tanpa membeli oleh-oleh, rasanya sungguh kurang bukan? Sama halnya dengan hal tersebut, sayang sekali bila Anda sudah tiba di Labuan Bajo tanpa membawa cenderamata.
  • Cenderamata kerajinan
Satu dari deretan alasan mengapa Labuan Bajo masuk ke dalam list tempat wisata yang perlu dikunjungi karena di sini banyak cenderamata yang menarik mata misalnya kerajinan tangan.

Kerajinan tangan ini berupa anyaman asli yang dibuat langsung oleh masyarakat di Labuan Bajo. Bila beruntung Anda bisa menawarnya pula dengan harga murah.
  • Oleh-oleh makanan
Oleh-oleh tidak hanya berupa kerajinan tangan semata. Bila Anda ingin membawakan oleh-oleh untuk keluarga tepat sekali memilih berkunjung ke Labuan Bajo.

Tidak hanya spot wisata yang beragam, makanan khas dari Labuan Bajo pun beragam. Salah satunya yaitu roti kompiang yang melegenda karena rasanya. Ada lagi camilan khas yaitu rebok.

Jadi, dari beragam alasan di atas tidak heran bila namanya begitu populer tidak hanya di dalam negeri melainkan sampai mancanegara. Ingin berwisata di Labuan Bajo?

Sebaiknya Anda memiliki paket wisata yang tepat karena paket yang Anda pilih juga menentukan budget yang dikeluarkan. Dengan begitu, Anda masih memiliki sisa budget membeli oleh-oleh wisata Labuan Bajo.

Comments