Pantai Penggajawa Jadi Tempat Wisata di Flores yang Eksotis

Pantai Penggajawa Jadi Tempat Wisata di Flores yang Eksotis
Tempat wisata di Flores sangat beragam. Bila Anda pernah mendengar Pulau Komodo, rupanya di Flores tidak hanya keindahan pulau tersebut saja yang menakjubkan.

Pantai Penggajawa yang berada di Flores juga bisa menjadi pilihan destinasi bagi siapa saja yang bosan dengan pemadangan monoton. Eksotis, adalah kata yang tepat untuk menggambarkan tempat wisata ini. 

Berbicara mengenai tempat yang eksotis, masing-masing orang memiliki pandangan sendiri. Namun, eskotisme sebuah tempat wisata bisa dilihat dari keindahan yang tiada tara dan berbeda dengan spot wisata lainnya.

Eksotisme ini tidak jarang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke berbagai macam tempat wisata baik wisata alam, sejarah atau wisata lainnya. Berikut adalah keunggulan pantai Penggajawa:

Tempat Wisata Flores yang Unik

Pantai Penggajawa barangkali terdengar baru di telinga Anda. Namun bagi beberapa orang yang kerap berwisata pantai maka nama pantai yang satu ini terdengar familiar.

Pantai Penggajawa sendiri sering disebut sebagai pantai permata hijau. Sebagian lainnya menyebutnya sebagai pantai hijau atau Green Stone.

Julukan tersebut bukan tanpa sebab lho. Alasannya adalah keunikannya. Pantai Penggajawa menjadi salah satu tempat wisata di Flores yang populer bagi sebagian orang lantaran keunikan yang ada di bagian pasir dan bebatuannya.

Bila Anda ke sini, di bagian pinggiran pantai terpampang luas hamparan pasir kemudian ditutupi oleh batuan hijau. Karena warnanya hijau, dari kejauhan pengunjung sudah bisa melihat warna hijau di sepanjang garis pantai.

Pantai Penggajawa sendiri sebenarnya tidak jauh dari Kota Ende, Flores. Tepatnya, pantai ini ada di jarak 26 km dari pusat kota Ende.

Dari catatan administratifnya, pantai eksotis ini masuk ke dalam Kecamatan Nanganpanda. Pantai Penggajawa juga berada di bagian tengah Flores. Panjang pantai ini bisa sampai di wilayah Nangamboa.

Tempat Wisata Flores yang Mudah Dikunjungi

Sisi eksotisme dari Pantai Penggajawa juga ditunjang dengan akses yang mudah. Bagi banyak orang kemudahan akses menuju lokasi wisata menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan.

Meski di Flores sendiri ada bermacam-macam tipe tempat wisata mulai dari yang membutuhkan perjuangan ekstra sampai yang mudah diakses seperti Pantai Penggajawa.

Anda yang hendak berkunjung ke Pantai Penggajawa tidak perlu memusingkan modal transportasi yang harus dipersiapkan maupun jalur yang akan dilewati.

Beruntungnya karena pantai tersebut berada di lokasi yang mudah dijangkau. Anda dapat memilih mengendarai kendaraan pribadi seperti mobil maupun motor.

Bila terlalu lelah untuk mengemudi, Anda juga dapat memanfaatkan angkutan umum. Akses jalur tempat wisata di Flores salah satunya Pantai Penggajawa sudah didukung dengan adanya sarana angkutan umum.

Anda dapat memilih angkutan jurusan Ende menuju Nangapanda. Angkutan ini biasanya sudah mulai ada setiap hari pada pukul enam pagi hingga petang hari. Bingung bagaimana menemukan angkutan ini? Anda dapat menemukannya di Kilometer Nol Flores.

Tempat Wisata di Flores yang Murah

Minim budget namun ingin berwisata ke Flores bersama pasangan? Apakah Anda ingin berlibur dengan keluarga di Flores namun juga ingin menghemat?

Bila dana menghambat keinginan Anda untuk berlibur bersama keluarga maka ubah tujuan wisata Anda ke Pantai Penggajawa. Mengapa demikian? Hal ini karena untuk bisa menikmati eksotisme pantai tersebut tidak diperlukan biaya yang cukup besar.
  • Biaya akomodasi hanya perlu menyiapkan dana sekitar tujuh ribu saja serta tiket masuk dan biaya parkir di lokasi wisata.
  • Sementara untuk biaya penginapan Anda dapat memilih paket penginapan yang lebih murah
  • Biaya tambahan untuk makan tidak besar karena kuliner di tempat wisata ini murah meriah
  • Banyak paket promo wisata untuk tujuan Pantai Penggajawa sehingga Anda bisa lebih menghemat tiket dan lain-lain

Lautan lepas di kawasan Pantai Penggajawa bisa menjadi nilai plus. Selain itu, sisi eksotisme yang tidak hanya berkaitan dengan indahnya pasir, lautan dan batuan berwarna hijau saja.

Akses mudah sampai biaya akomodasi murah meriah perlu menjadi pertimbangan Anda Jadi, kapan Anda akan menyusul orang-orang menikmati indahnya tempat wisata di Flores salah satunya Pantai Penggajawa tersebut? Semoga bermanfaat.

Comments