Goa Rangko, Wisata Alam di Flores yang Anti Mainstream

Goa Rangko, Wisata Alam di Flores yang Anti Mainstream, Wisata Alam di Flores, Labuan Bajo
Sudahkah Anda menyiapkan rencana untuk berlibur? Jika masih belum menemukan ide untuk bepergian, maka Flores bisa menjadi sebuah pilihan yang sangat menarik, Dengan berbagai wisata alam di Flores yang paling menakjubkan akan membuat liburan Anda semakin nyaman dan tenang.

Mulai dari wisata pantai, air terjun, dan masih banyak lainnya bisa Anda temukan. Salah satu tujuan wisata yang paling banyak diburu belakangan ini adalah goa.

Meskipun beberapa sulit dijangkau, namun goa menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik. Dengan tempatnya yang lebih tenang dan tidak banyak pengunjung membuat beberapa wisatawan memilih tempat ini sebagai tempat “pelarian” yang tepat.

Salah satu wisata goa yang wajib Anda kunjungi saat berada di Flores adalah Goa Rangko. Goa yang satu ini memiliki akses yang tidak terlalu sulit namun masih jarang terjamah oleh para wisatawan. Dengan demikian, tempat ini sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari ketenangan dan kesunyian di Flores.

Sensasi Wisata Alam di Flores yang Tenang

Goa Rangko yang berada di Desa Tanjung Boleng ini merupakan salah satu wisata alam di Flores yang wajib dikunjungi. Anda akan mendapatkan sensasi memiliki kolam renang alam pribadi.

Dengan tidak banyaknya pengunjung akan semakin membuat Anda nyaman untuk bersenang-senang di destinasi wisata yang satu ini.

Meskipun letaknya sedikit sulit dijangkau, namun semua akan terbayarkan dengan pemandangan alam yang benar-benar jarang ditemukan di tempat lainnya.

Anda bisa menikmati berenang di salah satu tempat wisata alam di Flores yang satu ini. Anda bisa bayangkan berenang di dalam goa? Kunjungi tempat ini dan rasakan sensasinya.

Berenang di tengah-tengah goa yang indah akan memberikan ketenangan tersendiri bagi Anda.
Seraya berenang, Anda bisa memandangi stalagmit dan stalagtit yang terususun sangat indah bagaikan lukisan alam yang sangat nyata.

Goa ini memiliki kolam yang masih sangat alami dan jernih. Mengingat letaknya yang tidak terlalu jauh dari pantai membuat kolam dalam goa ini masih mengandung banyak garam.

Kandungan garam tersebut tentunya sangat baik untuk kesehatan. Meskipun masih jarang pengunjung, namun tidak berarti tempat ini memiliki hal-al yang buruk.

Justru Goa Rangko memang masih jarang orang yang bepergian ke sana mengingat jarak tempuh yang lumayan jauh. Oleh sebab itu, goa ini bisa menjadi sebuah pilihan bagi Anda yang tidak terlalu suka keramaian yang lebih senang mencari tempat liburan yang menenangkan.

Akses Menuju Goa Rangko dari Jakarta

Untuk menikmati wisata alam di Flores yang sangat menakjubkan tersebut, bagaimana cara menuju ke sana? Jika Anda berada di Jakarta dan sekitarnya, tentunya Anda harus menggunakan jalur udara.

Anda bisa memilih penerbangan yang mendarat di Labuan Bajo. Adapun beberapa maskapai yang menyediakan perjalanan langsung menuju Labuan Bajo.

Garuda Indonesia, Citilink, dan Batik Air merupakan tiga maskapai yang bisa Anda pilih salah satunya. Untuk estimasi biaya transportasinya sendiri, Anda bisa menyiapkan sekitar 3 juta hingga 5 juta untuk perjalanan pergi dan pulang.

Namun Anda juga harus menyesuaikan jadwal penerbangan, karena penerbangan ke Labuan Bajo sangat terbatas. Setelah mendarat di Labuan Bajo, maka Anda bisa memilih menggunakan kendaraan umum atau menyewa mobil.

Namun, untuk kendaraan umumnya sendiri masih sangat sulit untuk diandalkan. Oleh sebab itu, nda bisa menggunakan bantuan penyewaan mobil beserta supir atau tour guide untuk menghindari sesat di jalan.

Jika Anda ingin lebih hemat, maka penyewaan motor juga bisa menjadi sebuah pilihan. Untuk akses menuju goa, Anda akan dikenakan biaya sekitar Rp 300.000 untuk tiket masuk.

Anda akan dibawa kapal nelayan akan mampu mengangkut hingga sekitar lima orang saja. Tentunya untuk perjalanan wisata akan dipenuhi dengan baik demi memberikan kenyamanan lebih kepada pengunjung yang datang.

Sangat menarik bukan? Tanpa harus jauh-jauh berlibur ke luar negeri jika beberapa kebutuhan lainnya sudah dinaikan harganya. Wisata alam di Flores memiliki  konsep tradisional Indonesia yang lebih menyenangkan dan mudah menarik perhatian anak-anak.

Comments

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan bijak, dan sesuai topik!