Indahnya Gili Laba, Pulau Mini Dengan Segudang Panorama Di Bumi Nusa Tenggara Timur

Indahnya Gili Laba, Pulau Mini Dengan Segudang Panorama Di Bumi Nusa Tenggara Timur
Indahnya Gili Laba yang terkenal dengan segudang panorama alamnya, menjadikan kawasan ini sebagai salah satu tujuan wisata yang wajib anda kunjungi ketika berada di Flores, Nusa Tenggara Timur.

Merupakan salah satu pulau mini, namun hal tersebut tidak membatasi pulau ini dalam menyuguhkan keindahan yang tidak kalah menarik untuk anda, sehingga anda tidak perlu meragukan panorama di Gili Laba.

Indahnya Gili Laba tidak terlepas dari keunikan dan daya tariknya. Meskipun Gili Laba menjadi salah satu keindahan alam di Flores, namun ada beberapa hal yang menjadikan wisata alam yang satu ini mempunyai kesan tersendiri dan tidak dapat anda temukan di tempat lain, sehingga anda harus merasakan sensasi dan pengalaman menikmati indahnya alam yang ada disana.

Keunikan dari Kawasan Gili Laba

Gili Laba sendiri sebenarnya mempunyai nama lain, yaitu Gili Lawa. Anda dapat menyebut kawasan ini dengan salah satu diantara nama tersebut, namun banyak orang yang lebih mengenalnya dengan sebutan Gili Laba.

Untuk anda yang senang melakukan backpacker, baik seorang diri ataupun dengan kelompok, tempat ini menjadi destinasi favorit yang pastinya akan anda rindukan setelah mengunjunginya.

Terdapat berbagai macam keunikan yang ada di kawasan ini, mulai dari bentangan dataran rumput yang bisa berganti warna, perairan lautnya yang sering dijadikan kawasan peristirahatan berbagai macam kapal, serta menjadi spot yang indah dalam menikmati Sunset dan Sunrise. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai keunikannya, berikut ini penjelasannya untuk anda.
  • Bentangan dataran yang berganti warna
Dataran yang dapat berganti-ganti warna? Mungkin terdengar mustahil, namun pada kenyataannya, salah satu dari indahnya Gili Laba ini adalah dataran rerumputannya yang dapat berubah warna sesuai dengan musim.

Pada musim kemarau, anda akan melihat dominasi bebatuan berwarna merah bata menyelimuti Gili Laba. Namun saat musim hujan, perubahan warna berubah drastis menjadi warna hijau kekuningan.
  • Kawasan peristirahatan kapal
Karena perairan di Gili Laba termasuk tenang, bahkan di malam hari sekalipun, menjadikan banyak kapal, mulai dari kapal nelayan hingga kapal selam pun memutuskan untuk beristirahat di kawasan ini.

Ketenangan arusnya yang bersahabat, menjadikan para nahkoda ataupun siapapun yang menggunakan kapal tidak khawatir jika kapal mereka akan terbawa arus ombak yang ganas.
  • Indahnya Sunset dan Sunrise
Jika banyak lokasi wisata yang menyuguhkan indahnya sunset saja, lain halnya dengan Gili Laba. Anda dapat menikmati indahnya matahari terbit (sunrise) yang begitu hangat menyelimuti pagi hari, serta eksotisme matahari terbenam (sunset) saat menjelang malam tiba.

Daya Tarik Keindahan Gili Laba

Setelah membahas mengenai keunikan dari kawasan Giri Laba, selanjutnya mari mengetahui daya tarik yang tercipta karena keindahan dan keelokan yang mampu menghipnotis para wisatawan yang datang, baik wisatawan lokal ataupun mancanegara.

Keasrian alam yang masih terjaga, menjadikan Giri Laba benar-benar bersih serta nyaman untuk ditelusuri dalam jangka waktu yang lama.

Indahnya Gili Laba tidak terlepas dari tiga bagian yang akan dijelaskan di bawah ini, yaitu adanya kawasan giri laba darat, giri laba laut serta pemandangan alam yang terlihat sangat jelas dan luas saat anda berada di puncak pegunungan.

Maka tidak heran, jika daya tarik kawasan giri laba sangatlah mengundang banyak orang untuk mengunjunginya.
  • Gili Laba Darat
Bagian darat dari Gili Laba ini menyuguhkan pemandangan alam seperti pegunungan yang menjulang tinggi serta hamparan padang rumput yang tingginya tidak lebih dari 20cm yang dapat berubah-ubah warnanya.
  • Gili Laba Laut
Bagian laut dari gili laba ini mengandung banyak sekali keindahan ekosistem biota laut yang wajib anda lihat. Banyaknya ikan-ikan unik serta tumbuhan laut yang berkembang dengan baik karena kondisi perairannya yang masih sangat bersih.
  • Pemandangan indah di Puncak
Meskipun membutuhkan waktu dan tenaga yang ekstra untuk sampai ke puncak, namun hal tersebut akan terbayar dengan pemandangan seluruh penjuru Gili Laba yang dapat anda lihat dari puncak perbukitan.

Destinasi wisata alam di Indonesia memang tidak pernah mengecewakan, terlebih lagi setelah mengetahui indahnya dari kawasan Gili Laba, menjadikan siapapun yang mengenalnya langsung mengemasi barang-barangnya dan langsung menuju ke kawasan Gili Laba.

Jadi, apakah anda tertarik untuk menikmati indahnya Gili Laba? Itulah infromasi tentang Gili laba yang bisa anda jadikan tempat berlibur anda. Semoga bermanfaat.

Comments