Inilah Kawasan Alor, Bagian Timur Indonesia yang Memukau

Inilah Kawasan Alor, Bagian Timur Indonesia yang Memukau,Pulau Alor,
Kawasan Alor menyimpan banyak keindahan alam yang memberikan kesan tersendiri untuk para wisatawan. Bayangkan saja, dalam satu kawasan, pulau Alor menyuguhkan berbagai macam panorama alam yang sangat menarik.

Maka dari itu, ketika anda sedang berada di Flores, sempatkanlah diri anda untuk mengunjungi Alor, karena anda akan benar-benar menikmati waktu liburan saat berada disana.

Pernakah anda mendengar bahwa kawasan Alor mempunyai sebuah sebutan yang khas? Orang-orang mengatakan bahwa Alor merupakan salah satu surga di timur matahari.

Jika mendengar kata surga, pasti terbayang di benak anda berbagai macam hal yang terkesan indah, cantik dan menawan. Dan keindahan alam yang ada di Alor disetarakan seperti keindahan surga yang ada di bagian timur Indonesia.

Pemandangan Menarik di Alor

Pembahasan pertama mengenai Alor adalah pemandangannya yang menarik. Iya, kawasan Alor sangat menarik karena ada berbagai macam hal unik dan hanya dapat anda temukan disini.

Tidak dapat dipungkiri bahwa panorama alam di Alor sangat direkomendasikan oleh banyak orang, bahkan tidak jarang wisatawan asing dari berbagai negara di Indonesia sangat mengagumi keindahan Pulau Alor.

Terdapat tiga pemandangan yang pastinya membuat anda berhenti sejenak untuk memandanginya, mulai dari uniknya Tuti Adogai, pantai Batu Putih serta air terjun Mataru.

Tiga fenomena alam ini dapat anda temukan dalam satu kawasan Alor, sehingga sangat disayangkan jika anda tidak menyempatkan diri untuk melihat bagian keindahan alam di Nusa Tenggara Timur yang satu ini.
  • Tuti Adogai
Tuti Adogai merupakan air mancur berbentuk sangat unik yang menyemburkan air ke udara. Tercipta dari susunan bebatuan berjenis kristal dan menjulang tinggi ke atas, serta mengeluarkan air yang mempunyai suhu yang panas, menjadikan Tuti Adogai sangatlah unik dan berbeda dari air mancur alam pada umumnya.
  • Pantai Batu Putih
Mungkin kalau anda melihat pantai dengan pasir berwarna putih sudah menjadi hal yang biasa. Namun apa jadinya jika sebuah Pantai di dominasi oleh warna putih? Bahkan sampai batu dan tebing pun berwarna putih. Fenomena Alam yang satu ini dapat anda temukan di Pantai Batu Putih.
  • Air Terjun Mataru
Air terjun Mataru dikelilingi oleh dedaunan dan lumut hijau yang terlihat segar, serta ukuran tebing yang sangat tinggi, sehingga menciptakan aliran air yang bersumber dari atas permukaan bergemuruh sangat deras saat sampai di bawah permukaan.

Alasan Alor Mendapat Sebutan Surga di Timur Matahari

Pembahasan kedua dan terakhir mengenai kawasan Alor adalah mengenai julukan yang disematkan pada destinasi wisata alam yang satu ini.

Iya, seperti yang disebutkan sebelumnya, istilah surga di timur matahari sangat cocok untuk Alor karena memang keindahannya yang memukau. Namun, apakah anda tahu keindahan apa saja yang ada di Alor?

Untuk memenuhi rasa penasaran anda, di bawah ini terdapat tiga keindahan utama yang menjadikan Alor di sebut sebagai sebuah surga.

Diantaranya adalah terdapat Baruna’s Dive, kentalnya budaya Alor yang penuh dengan filosofis dari kehidupan masyarakatnya, serta terdapat ikan-ikan unik yang hidup di sepanjang perairan Alor.

1.Terdapat Baruna’s Dive

Baruna’s Dive merupakan titik-titik yang disematkan oleh para penyelam yang telah mengunjungi perairan Alor. Karena keindahan pemandangan lautnya, menjadikan para wisatawan asing benar-benar menikmati aktivitas menyelamnya di Alor. Maka tidak heran jika Baruna’s Dive hanya dapat anda temukan di kawasan ini.

2.Budaya Penuh Filosofis

Kebudayaan yang dipertahankan oleh masyarakat alur tersampaikan secara filosofis melalu prakarya-prakarya yang unik, salah satu contohnya adalah kain tenun. Motif yang digunakan mempunyai makna tersendiri yang sangat mengagumkan.

3.Terdapat Ikan-ikan Unik

Mulai dari Sun Fish, Manta Rays, hingga Grey Reef Shark ada di perairan Alor. Nama-nama ikan yang telah disebutkan adalah ikan-ikan yang tidak akan anda temukan di perairan lain, karena habitat aslinya memang berada di perairan Alor. Definisi surga sebagai sebutan untuk kawasan Alor memang terbukti kebenarannya, indah dan menawan.

Untuk anda yang ingin menikmati wisata alam yang tidak hanya menyuguhkan panorama alamnya saja yang memukau, namun sarat akan kentalnya budaya masayarakat setempat, tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat wisata yang satu itu, yaitu kawasan Alor.

Comments