Jarang Terjamah, Menjadikan Pulau Padar Terkesan Sangat Eksotis

Jarang Terjamah, Menjadikan Pulau Padar Terkesan Sangat Eksotis, Pulau Padar,Pulau Komodo,Taman Nasional Komodo.
Pulau Padar menjadi salah satu daya tarik tersendiri ketika mengunjungi salah satu bagian timur Indonesia, yaitu Flores. Flores sendiri berlokasi di Nusa Tenggara Timur, dimana terdapat banyak sekali pemandangan alam yang pastinya akan membuat berdecak kagum karena keindahannya.

Tidak hanya itu, daya tarik dari wisata alamnya sendiri juga mengundang banyak wisatawan dari mancanegara untuk mengunjunginya.  Pulau Padar ini merupakan kawasan yang berlokasi diantara dua pulau, yaitu pulau komodo dan rinca.

Banyaknya pasir putih, hamparan bukit yang menawan, serta terbentangnya padang rumput yang dapat berubah warna sesuai musim, menjadikan salah satu pulau terbesar di Taman Nasional Komodo ini benar-benar terkesan sangat Eksotis.

Fakta Menarik Mengenai Padar

Ketika anda mengunjungi sebuah tempat, pasti salah satu alasan anda untuk mengunjungi tempat tersebut karena terdapat hal menarik di dalamnya.

Hal tersebut akan anda temukan ketika mengunjungi kawasan Padar. Banyak sekali fakta-fakta menarik mengenai pulau ini yang membuat anda tidak menyangka jika Pulau Padar tersebut begitu menganggumkan untuk dikunjungi.

Terdapat tiga fakta menarik yang wajib anda ketahui mengenai Padar, yaitu anda dapat melakukan trekking dalam waktu yang cukup singkat untuk mencapai puncak bukit.

Sedangkan kawasan Padar sendiri merupakan penjara untuk hewan zaman purba yang sampai saat ini masih bertahan hidup, yaitu Komodo, serta menjadi salah satu pulau terbesar yang ada di Taman Wisata Nasional Komodo.
  • Trekking dalam waktu singkat
Jika mendengar kata trekking, pasti terbesit di pikiran anda jika membutuhkan waktu yang lama untuk melakukannya, terlebih lagi harus melewati berbagai macam rintangan yang sulit.

Namun hal tersebut tidak akan anda rasakan di Padar. Anda hanya membutuhkan waktu 45 menit sampai maksimal 1 jam untuk mencapai puncak perbukitan di Padar.
  • Penjara para Komodo
Padar bukan tempat dimana Komodo diperlakukan secara tidak baik oleh manusia, melainkan sebagai tempat bagi para komodo yang melakukan kenakalan saat berada di taman nasional.

Salah satu kasus yang pernah terjadi adalah seekor komodo menggigit pengunjung taman nasional, sehingga komodo tersebut harus diasingkan di kawasan Padar.
  • Salah satu pulau terbesar di Taman Wisata Nasional Komodo
Padar menjadi salah satu dari tiga pulau yang terbesar di Taman Wisata Nasional Komodo. Ada dua pulau yang mempunyai posisi sejajar dengan Padar, yaitu Komodo dan Rinca.

Tiga pulau tersebut terikat satu sama lain dan menyuguhkan berbagai macam keindahan yang tidak kalah unik, tidak terkecuali dengan Padar.

Alasan Utama Anda Wajib Ke Padar

Setelah anda mengetahui tentang fakta-fakta menarik mengenai Pulau Padar, pasti masih terus berputar-putar di benak anda, apa alasan utama orang-orang, termasuk anda, harus mengunjungi Padar.

Di Flores, Nusa Tenggara Timur, tersebar luas wisata alam yang menyuguhkan keindahan, keunikan serta kecantikan alamnya. Apa yang menjadikan Padar berbeda daripada wisata alam lainnya?

Sebagai destinasi eksotis, anda akan benar-benar dimanjakan oleh pemandangan yang mempunyai angle yang pas dalam melihat betapa indah dan menariknya Padar.

Selain itu, kondisi perbukitan Padar dapat berubah-ubah sesuai dengan kondisi musim yang terjadi. Dan satu lagi yang tidak boleh anda lewatkan, Padar menjadi tempat yang cocok sekali untuk melihat sunset.
  • Destinasi Eksotis
Perpaduan antara bukit yang bercampur dengan bebatuan dan rumput serta gradasi warna laut yang memukau, menjadikan padar terlihat sangat eksotis karena perpaduan dua unsur alam yang berbeda menjadi satu.
  • Kondisi bukit sesuai Musim
Pada musim kemarau, kondisi bukit di Padar akan berubah menjadi merah kecoklatan, sedangkan pada musim hujan, kondisi bukit berubah drastis menjadi warna hijau muda.
  • Tempat yang tepat untuk melihat Sunset
Anda tidak akan kecewa saat melihat matahari terbenam di perbukitan Padar. Pada ketinggian yang pas, menjadikan proses sunset begitu indah sepanjang mata memandang.

Keeksotisan padar benar-benar menyuguhkan pemandangan yang sangat menarik. Tidak heran jika siapapun yang mengunjungi wisata alam yang satu ini akan selalu rindu dan ingin kembali lagi ke kawasan Padar.

Setelah anda mengetahui secara umum mengenai Padar, apakah destinasi wisata anda berikutnya akan mengunjungi indahnya serta menajubkannya pulau? Itulah informasi mengenai Pulau Padar yang eksotis, semoga menjadi referensi liburan anda di flores.

Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan bijak, dan sesuai topik pembahasan.