Menemukan Kesejukan Flores dengan Wisata Bajawa

Menemukan Kesejukan Flores dengan Wisata Bajawa
Wisata Bajawa merupakan salah satu dari sekian banyak pilihan wisata yang bisa Anda lakukan saat berada di Flores. Flores yang memang sudah terkenal dengan kekayaan alamnya, mencoba untuk memberikan sisi lain dari daerahnya melalui kota Bajawa ini.

Beberapa dari Anda mungkin belum banyak mengetahui tentang kota Bajawa ini. Anda juga bisa menikmati keunikan dan ciri khas dari warga Bajawa dari pemukiman-pemukiman yang masih sangat khas.

Jadi, berkunjung ke tempat-tempat yang juga bisa menjadi salah satu kunjungan budaya selain dengan kunjungan wisata alam bagi Anda. Tentunya, berwisata ke Bajawa menjadi warna tersendiri bagi Anda saat berkunjung ke Flores.

Hawa Sejuk dan Ciri Khas Bajawa

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Wisata Bajawa akan memberikan sesuatu yang sungguh berbeda dengan wisata lainnya di Flores.

Salah satu hal yang membuat berbeda yaitu hawa sejuk yang bisa Anda rasakan saat berada di Bajawa. Jika Flores banyak dikenal orang dengan hawanya yang terbilang gersang dan panas, di Bajawa justru sangat bertolak belakang.

Di Bajawa, Anda bisa merasakan betapa sejuk dan asri hawa di sana. Beberapa tempat masih sangat terlihat asri dan cocok untuk dijadikan tempat wisata Anda saat berada di Flores.

Jadi, jika Anda beranggapan bahwa Flores lebih terkenal dengan hawanya yang gersang, tentunya Anda akan menemukan sebuah fakta yang berbeda dari tempat yang satu ini.

Sebagai ibu kota Kabupaten Ngada, tentunya Bajawa menjadi pusat pemerintahan daerah yang cukup ramai dikunjungi oleh warga kabupaten dan sekitarnya.

Saat memasuki kota ini, Anda akan merasakan betapa suasana kedaerahan yang rukun dan tentram. Bahkan di kota kecil ini, Anda bisa melihat toleransi keberagaman antar agama yang terbilang tinggi.

Hal ini menjadi ciri khas tersendiri dari Kota Bajawa. Ya, di sana Anda bisa menemukan bagaimana rukunnya dua bangunan tempat ibadah yang berjejer di pusat kota.

Meskipun hanya seperti simbolis, tentunya hal ini menunjukkan betapa rukun dan damainya kehidupan beragama di Flores. Sebuah hal yang sangat patut untuk kita jaga demi kedamaian. Jadi, Anda bukan hanya akan mendapatkan atmosfir yang sejuk, tetapi juga lingkungan yang damai di sini.

Wisata Bajawa yang Bisa Anda Nikmati

Selain menemukan tempat yang sejuk dan asri di daerah Flores yang terbilang panas, tentunya Bajawa memiliki daya tarik lainnya.

Wisata alam yang disajikan oleh Bajawa tidak kalah cantik dengan wisata alam yang ada di penjuru Indonesia lainnya. Anda bisa berjalan-jalan dan melihat bagaimana penduduk kota tersebut berinteraksi satu dan lainnya serta kekayaan alam yang ada.

Di kota Bajawa ini, salah satu yang menjadi destinasi utama wisata Bajawa adalah gunung indahnya. Kota Bajawa ini memang dikelilingi oleh bukit-bukit dan juga gunung yang membuat daerah ini sangatlah sejuk dan asri.

Gunung tersebut adalah Gunung Ineire yang siap menjadi salah satu pusat perhatian lainnya di kota Bajawa, ibu kabupaten Ngada ini. Dari gunung ini, Anda bisa melihat pemandangan menakjubkan yang tentunya tidak kalah menarik dari gunung-gunung lainnya.

Jadi, saat Anda berkunjung ke Flores dan singgah ke kota Bajawa, jangan lewatkan kesempatan Anda untuk melihat-lihat di sekitaran gunung yang satu ini. Anda juga bisa menemukan berbagai wisata alam lainnya seperti tempat pemandian air hangat.

Mengingat kota Bajawa juga masih termasuk ke daerah daratan Flores, beberapa hal yang bisa Anda temui saat melakukan kunjungan wisata Bajawa yaitu bisa sekaligus mengunjungi, Danau Kelimutu di Ende, atau Komodo di Labuan Bajo.

Ya, karena Danau tiga warna dan hewan langka ini hanya bisa anda temui di Flores tepatnya di kabupaten Ende, dan Taman Nasional Komodo kab. Manggarai Barat. Meskipun Anda harus pergi jauh dari kota ini untuk melihatnya, tapi tentunya hal ini tidak akan mengecewakan anda.

Dengan segala keunikan yang bisa didapatkan dari kota Bajawa, mengunjungi tempat ini akan menjadi sebuah momentum yang tidak bisa Anda lupakan begitu saja.

Bukan hanya berkunjung ke Flores yang terkenal dengan binatang dilindunginya, Anda juga bisa merasakan sensasi yang berbeda dari kegiatan Anda berkunjung ke tempat yang satu ini. Tertarik untuk mencoba wisata Bajawa? Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Comments