Pesona Kawasan Manta Point karena Keindahannya

Menikmati Pemandangan Laut,Snorkeling,Kawasan Manta Point menjadi tujuan wisata bahari yang wajib anda kunjungi ketika berada di Flores, Nusa Tenggara Timur.
Kawasan Manta Point menjadi tujuan wisata bahari yang wajib anda kunjungi ketika berada di Flores, Nusa Tenggara Timur. Terlebih lagi jika anda menyukai berbagai macam aktivitas olahraga di dalam air, maka manta point adalah pilihan yang sangat tepat untuk anda.

Karena ekosistem lautnya yang masih sangat bersih dan belum tercemar dengan berbagai macam bahan kimia. Membicarakan tentang manta point, semua orang yang pernah mengunjungi kawasan ini pasti tahu sekali dengan salah satu daya tariknya, yaitu hewan manta.

Sesuai dengan namanya, Kawasan Manta Point merupakan tempat dimana para manta, atau orang Indonesia mengenalnya dengan sebutan ikan pari, berlalu-lalang di kawasan ini dan anda dapat berinteraksi secara langsung dengan hewan-hewan tersebut.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan di Manta Point

Saat anda mengunjungi Manta Point untuk berlibur, manfaatkan waktu anda ketika berada di kawasan ini dengan melakukan berbagai macam aktivitas yang berhubungan dengan laut.

Karena hanya memandangi keindahannya saja pun tidak cukup, sehingga anda harus benar-benar terjun ke dalam perairan Kawasan Manta Point dan hal menakjubkan pun dapat anda rasakan setelahnya.

Dari berbagai macam aktivitas, terdapat tiga kegiatan yang dapat dan wajib anda lakukan saat berada di manta point, mulai dari berinteraksi dengan para Manta Ray, snorkeling serta menikmati pemandangan laut yang begitu indah, seperti terumbu karang masih terawat dan terjaga keasriannya, serta biota laut lainnya yang menambah keindahan dari perairan Kawasan Manta Point.

Berinteraksi dengan Manta Ray

Apa yang anda bayangkan jika berhadapan langsung dengan hewan Manta atau Pari di dalam perairan? Rasa takjub bercampur takut menjadi satu karena ukuran dari Manta itu sendiri cukup besar, yaitu bisa mencapai 3 meter.

Jika anda mempunyai keberanian yang lebih, anda dapat memberi makan para Manta ataupun sekedar menyentuh dan mengelusnya pun bisa anda lakukan di kawasan ini.
  • Snorkeling
Snorkeling atau selam dangkal menjadi aktivitas yang wajib anda lakukan di Manta Point. Menyusuri perairan yang indah, menyentuh berbagai macam terumbu karang dan koral yang unik, memberikan sensasi tersendiri yang tidak akan pernah anda rasakan di wisata air manapun.
  • Menikmati Pemandangan Laut
Sudah tidak dapat dipungkiri lagi jika pemandangan laut Manta Point sangatlah indah. Perairannya yang masih bersih, menjadikan banyak sekali hewan laut yang berlalu-lalang di perairan ini. Tidak hanya Manta, mulai dari Ubur-ubur hingga berbagai macam ikan pun ada di perairan ini.
  • Pemandangan yang ada di Manta Point
Saat anda berada di kawasan manta point, tidak hanya wisata alam serta biota lautnya saja yang indah, namun anda akan disuguhkan pemandangan yang ada di daratan yang tidak kalah indahnya, sehingga manta point benar-benar sangat cocok untuk anda jadikan destinasi wisata di daftar liburan anda kedepannya.

Selain Manta Point di Labuan Bajo

Ada tiga destinasi wisata lainnya yang ada di Flores yang wajib anda kunjungi, yang pastinya akan membuat anda terpukau, yaitu hewan purba yang saat ini hanya ada di Indonesia, yaitu Komodo. Dan indahnya Kampung Adat Bena yang masih sangat kental akan budayanya, serta bentangan gunung kelimutu di kabupaten Ende.
  • Komodo
Komodo menjadi daya tarik yang tidak akan pernah anda temukan di tempat lain, bahkan di luar negeri sekalipun. Maka dari itu, anda harus membiasakan diri melihat banyak Komodo saat berkunjung ke Flores.
  • Kampung Adat Bena Bajawa
Kampung Adat Bena merupakan sebuah kampung adat yang terdapat di kabupaten Bajawa dan hebatnya ialah hingga saat ini, masih sangat mempertahankan budaya asli penduduk Flores. Bagi anda yang ingin mengenal budaya asli masyarakat Flores, anda dapat mengunjungi desa yang satu ini.
  • Gunung Kelimutu Ende
Gunung kelimutu merupakan pegunungan yang berada di kabupaten Ende. Salah satu ciri khasnya adalah terdapat sebuah danau di tengah pegunungan yang dinamakan Danau Kelimutu, dan dimana warna airnya dapat berubah-ubah.

Itulah gambaran singkat mengenai manta point dan juga Flores pada umumnya. Mengenai Manta Point, meskipun lebih dikenal dengan wisata alam baharinya, namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan jika wisata alam yang ada di manta point juga tidak kalah indah. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi Flores dan nikmati salah satu panorama alam yang disuguhkan oleh kawasan manta point.

Comments