Nikmati Pesona Indahnya Danau Vulkan Sano Nggoang Pulau Flores

Nikmati Pesona Indahnya Danau Vulkan Sano Nggoang Pulau Flores
Flores jadi salah satu tempat wisata menarik dengan banyaknya tempat wisata, termasuk Danau vulkan Sano Nggoang. Tiap tujuan wisata tentu saja memberikan keindahan alam yang berbeda-beda dan unik.

Di Flores Anda tidak hanya bisa menikmati Pulau Komodo atau Pulau Padar saja, Anda bisa menikmati banyak tempat wisata yang tidak kalah menariknya.

Kepopuleran Labuan Bajo memang tidak diragukan lagi. Titik petualangan di pesisir Flores ini memang merupakan barisan pantai yang indah di Indonesia.

Namun bukan hanya pesisir saja yang menjadi surga dunia di Flores. Anda juga bisa menikmati keindahan danau vulkanik yang sangat indah yakni Danau Sano Nggoang di Manggarai Barat NTT.

Nama tempat wisata ini memang cukup asing ditelinga para wisatawan. Namun hal ini bisa dimaklumi, pasalnya tempat wisata ini juga belum menjadi tempat tujuan wisata yang utama saat wisatawan datang ke Flores.

Sebagian besar wisatawan tentu saja akan datang ke Labuan Bajo, Pulau Padar, atau juga Pulau Komodo yang terkenal. Namun apabila Anda melihat pemandangan alam yang disuguhkan oleh Danau vulkan Sano Nggoang maka Anda pasti akan betah di tempat wisata tersebut.

Danau yang ada di tengah alam pegunungan flores ini memang memberikan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Alam di sekitar danau ini masih terjaga, alami, sejuk, dan asri.

Danau Purba Dengan Kedalaman 600 Meter

Karena masih belum banyak yang tahu tempat wisata ini, maka tempatnya sangat terjaga kealamiannya. Tidak ada banyak campur tangan dari manusia di tiap-tiap spot tempat wisata satu ini.

Danau Sano Nggoang ini lokasinya hanya 35 km jika dari Labuan Bajo. Danau ini juga merupakan salah satu danau purba di Indonesia. Bahkan danau vulkan ini juga merupakan salah satu danau tedalam di dunia. Hal ini bisa dibuktikan dengan adanya data valid.



Danau vulkan Sano Nggoang ini punya kedalaman hingga 600 meter. Hal inilah yang membuktikan jika danau ini merupakan salah satu danau terdalam di dunia. Anda harus hati-hati saat berkunjung kesini.


Danau Sona Nggoang merupakan salah satu danau yang jadi warisan geologi di Pulau Flores. Tentu saja hal ini didasarkan dari proses terbentuknya danau ini dan bagaimana awal mula danau ini terbentuk.

Danau Sona Nggoang sendiri terbentuk karena aktivitas vulkan pada jutaan tahun yang lalu. Sehingga menjadi salah satu danau vulkan. Selain kecantikan dari danau purba di Pulau Flores ini, Danau vulkan Sano Nggoang juga punya sisi lainnya yakni adanya sumber mata air panas.

Sumber mata air panas tersebut bisa digunakan oleh penduduk sekitar. Umumnya yang memanfaatkannya ialah penduduk Desa Wae Sano dan menggunakan sumber air panas tersebut untuk beragam hal.

Mengeksplor Danau Vulkan Sano Nggoang

Jadi salah satu danau terdalam yang ada di dunia ini menjadikan Danau Sano Nggoang juga disandingkan dengan Danau Baikal di Rusia dan Danau Victoria di Afrika.

Dua danau di luar negeri tersebut merupakan deretan dari danau terdalam di dunia. Sedangkan luas dari kawasan danau purba ini sekitar 5500 ha. Jika Anda ingin mengeksplor danau ini, maka Anda bisa menunggang kuda di kawasan Danau vulkan Sano Nggoang ini.

Hal tersebut merupakan salah satu kegiatan menarik untuk dilakukan. Lanskap dari danau yang cukup luas itu bisa membuat Anda lama jika mengeksplor kawasan danau. Sehingga jika Anda menunggang kuda akan menghemat waktu

Bukan hanya di pesisir pantai Labuan Bajo, Pulau Padar, atau kawasan menarik lain di Flores saja yang bisa Anda jadikan lokasi untuk menikmati sunset yang sangat indah.

Anda bisa menikmati sunset yang indah di Danau Sano Nggoang. Banyaknya aktvitas yang bisa Anda lakukan di sekitar danau tentu membuat Anda betah. Anda bahkan bisa melakukan trecking karena danau dikelilingi oleh bukit.

Jika Anda sampai di puncak maka bisa mendapatkan pemandangan yang menakjubkan. Banyaknya spot menarik juga bisa Anda jadikan untuk lokasi hunting foto. Anda bisa menikmati beragam jenis aktivitas menarik di Danau vulkan Sano Nggoang yang sangat sayang untuk Anda lewatkan.

Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan bijak, dan sesuai topik pembahasan.